Latest News

Imigrasi Mataram Beri Waktu Urus Paspor Haji

Imigrasi Mataram – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram yakni Dudi Iskandar mengatakan pelayanan paspor untuk para calon jamaah haji di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini terus berjalan dengan baik. Selama ini memang berjalan dengan baik, belum ada suatu hambatan. Pelayanan yang diberikan pun berupaya kasih yang terbaik bagi para tamu Allah SWT yang berasal dari NTB tersebut. Dudi menuturkan, hingga saat ini memang belum ditemui permasalahan dalam pembuatan paspor haji di NTB. Meski begitu, Kantor Imigrasi Kelas I Mataram akan terus meningkatkan koordinasi bersama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB terkait dengan paspor haji tersebut.

Imigrasi Mataram Beri Waktu Urus Paspor Haji

Kantor Imigrasi Mataram, sambung Dudi, dengan memberikan waktu khusus untuk para jamaah haji agar segera mengurus paspor, yakni pada saat akhir pekan tiba. Layanan ini diberikan dengan maksud untuk memberikan kemudahan bagi para calon jamaah haji dalam pembuatan paspor haji. Meski begitu, permohonan paspor haji juga dilayani pada hari-hari biasa sebagai antisipasi saja jika calon jamaah haji tidak sempat mengajukan permohonan paspor di akhir pekan.

Imigrasi Mataram buka layanan khusus pada hari Sabtu dan Minggu untuk calon jamaah haji, jadi mereka itu akan kita layani khusus. Kalau ingin mendatangi kantor imigrasi di hari biasa tetap akan kami persilahkan, tapi kalau untuk hari Sabtu dan Minggu benar-benar kita fokuskan untuk calon jamaah haji,” sambungnya.

Dudi mengungkapkan, seluruh total permohonan haji di NTB berkisar di angka 4 ribuan. Selain dengan melayani permohonan paspor haji di Kantor imigrasi Kelas I Mataram, bagi calon jamaah haji yang berada di Kabupaten Lombok Timur juga bisa ikutan langsung untuk mengajukan permohonan di Unit Pelayanan Paspor (ULP) Lombol Timur, sebagai kantor cabang imigrasi Mataram. Jelas Dudi, Pelayanan ULP ini yan terletak di Lombok Timur tidak lepas dari jumlah penduduk terbanyak Nusa Tenggara Barat (NTB) berada di kabupaten tersebut.

Hingga pada saat ini, jelas Dudi, total permohonan paspor yang ada untuk keperluan haji di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram sebanyak 1.302 paspor. Dari jumlah sebanyak itu, 885 pemohonan paspor sudah selesai, kebanyakan di antara mereka berasal dari jamaah haji di Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Sedangkan, untuk di  Unit Pelayanan Paspor (UPP) di Lombok Timur, dari jumlah 700 permohonan paspor haji, sebanyak 380 sudah terlayani dengan baik.

“Hal ini akan terus kita selesaikan dengan sebaik-baiknya dan akan terus memberikan kemudahan bagi para calon jamaah haji di NTB,” papar Dudi.

0 Response to "Imigrasi Mataram Beri Waktu Urus Paspor Haji"