Latest News

Imigrasi Jaksel Dipenuhi Ratusan Calon Jamaah Haji

Imigrasi Jaksel – Ada banyak ratusan calon jamaah haji yang meyambangi Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Selatan dengan tujuan ingin membuat paspor khusus haji. Imigrasi Jaksel akan melayani 650 calon jamaah haji. Menurut dari analis Keimigrasian Pertama Kantor Jaksel yakni Achmad Julianto mengatakan, bahwa Kantor Imigrasi khusus Jakarta Selatan melaksanakan proses pelayanan bagi calon jamaah haji tahun 2018 ini yang Insya Allah akan diberangkatkan pada tahun ini juga.

Imigrasi Jaksel Dipenuhi Ratusan Calon Jamaah Haji

Para jamaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji 2018 ini, mereka terus berdatangan ke kantor Imigrasi Jaksel sudah sejak pagi. Mereka rela antre hanya untuk melakukan perekaman data yang terkait dengan pembuatan paspor calon haji. Achmad menuturkan kantor imigrasi Jaksel akan melayani sebanyak 650 peserta calon haji sejak Jumat kemarin hingga hari ini. sebelumnya hanya ada sebanyak 92 calon jamaah yang dilayani sehingga pada hari ini ditaergetka ada sebanyak 558 akan dilayani hingga selesai.

Lanjut Achmad, Jadi total keseluruhannya itu ada sebanyak 650 calon jamaah haji yang akan kami layani. Pelayanan pembuatan paspor sudah dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara itu dalam penentuan waktu pembuatan paspor pada hari ini dipilih agar tidak mengganggu pelayanan pembuatan paspor bagi antrean pengunjung di hari kerja, agar semuanya juga dapat berjalan dengan baik.

“Adapun hal lainnya yakni penentuan harinya kenapa hari Sabtu sebab pertimbangan pimpinan bahwa tidak dapat menghalangi atau mengganggu pelayanan paspor bagi masyarakat umum yang telah memiliki jadwal antrean online pada hari kerja,” papar Achmad.

Apabila di antara jumlah calon jamaah yang akan membuat paspor ada sebanyak 650 orang dan ada yang berhalangan hadir, maka nantinya dari pihak kantor imigrasi Jaksel akan melakukan koordinasi kembali dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk penjadwalan ulang. Kantor Imigrasi Jaksel hanya dapat melayani pembuatan paspor calon jamaah haji yang memang mendapatkan rekomendasi Kemenag.

“Ada juga pemohon paspor yang datang tetapi belum terdaftar dalam list Kemenag, kami meminta kepada yang bersangkutan agar tetap ke Kemenag terlebih dulu apakah yang bersangkutan benar termasuk dalam calon jamaah haji 2018 ini. jika benar adanya nanti Kemenag yang akan koordinasi ke kami,” jelas Achmad.

0 Response to "Imigrasi Jaksel Dipenuhi Ratusan Calon Jamaah Haji"